Mengatasi Asam Urat dan Nyeri Sendi dengan Jus Ceri

By Unknown on Tuesday, September 30, 2014 with 7 comments

Mengatasi Asam Urat dan Nyeri Sendi dengan Jus CeriJika anda memiliki masalah dengan persendian atau asam urat, konsumsi estrak buah ceri yang disajikan dengan cara di jus ternyata memiliki dampak semanis rasanya. Dalam penelitian terbaru, konsumsi rutin jus buah ceri dapat mengatasi masalah Gout atau asam urat dan masalah persendian yang lain.

Seperti dilansir dari laman Daily Mail, jus buah ceri telah membantu banyak pasien mengatasi masalah persendian atau penyakit gout. Di mana penyakit ini sering diderita masyarakat di dunia. Salah satunya di Inggris, masalah Gout sering dialami satu dari 14 pria dewasa dan 1 berbanding 35 wanita dewasa.

Gout sendiri terjadi karena masalah asam urat yang terlanjur mengkristal di bagian sendi, terutama pada jari-jari kaki. Kondisi ini membuat kaki tak hanya sulit digerakkan, tapi juga terasa sakit secara tiba-tiba.

Dalam studi terbaru yang dilakukan oleh para peneliti di Northumbria University, seakan memberi kemajuan dalam mengatasi masalah ini secara alami. Yakni dengan memanfaatkan jus ceri untuk dikonsumsi sehari-hari.

Dalam peneltian terbukti tart ceri Montmorency, memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Dua bahan ini membantu pasien yang mengalami masalah asam urat dapat dinetralkan dalam waktu beberapa jam.

Studi ini juga merekomendasikan pasien untuk mengkonsumsi 30ml jus ceri, setidaknya dua kali dalam sehari. Cara ini akan dapat mengatasi asam urat dan masalah peradangan pada sendi.

Mengatasi masalah persendian dengan ceri adalah solusi paling tepat saat ini. Obat penyembuh masalah persendian saat ini memiliki efek samping yang tak bisa diremehkan, seperti meningkatkan risiko masalah jantung dan masalah perut, terutama bila digunakan untuk waktu yang lama.

Meski demikian, menurut Dr Glynn Howatson pemimpin penelitian ini mengingatkan, agar pasien tak hanya bergantung pada jus ceri untuk mengatasi Gout. Karena tanpa adanya dukungan aktivitas fisik yang cukup maka hasil yang didapat akan kurang maksima. Studi ini sendiri telah diterbitkan dalam Journal of Functional Foods. (eN)

G+

7 komentar

Unknown delete October 1, 2014 at 7:11 AM

haaa mang buah ceri bisa juga tuk mengatasi asam urat dan nyeri sendi yaa.. heemm sayanga banget ane terlabat info ini sob..

Natsuu~Chan delete October 1, 2014 at 7:13 AM

apakah ini manjur gan..? :)

Unknown delete October 1, 2014 at 7:26 AM

saya ijin bookmark gan, siapa saat saya cari materi ini

Spesial Tips delete October 1, 2014 at 7:37 AM

Gout kalo di Inggris, Kalau di Indonesiakan Rematik apa bukan bro? :( btw susah juga nyeri buah ceri segar di sini, nunggu ada yg buat kue tart ulang tahun baru ketemu sama buah ceri..hahahaha... btw, nice post :)

Unknown delete October 1, 2014 at 9:46 AM

wah keren infonya gan .
kalau dimakan langsung tanpa di jus apakah kasiatnya akan berkurang?

Iqbal Miko delete October 1, 2014 at 4:42 PM

Izin bookmark gan, nenek saya punya asam urat :(

Gantengers delete October 2, 2014 at 6:36 AM

wah ane nih lagi kena nyeri sendi gara-gara online dari sore sampe tengah malam pas tidur behh sakit banget punggung , izin bookmkark dulu bang cery nya belum nemu haha thanks infone

Silahkan tinggalkan komentar Anda di sini...!!!

1. Berkomentarlah yang relevan dan menggunakan bahasa yang sopan
2. Dilarang komentar yang mengandung unsur SARA
3. No Spam No Live Link