Manfaat Coklat Bagi Ibu Hamil

By Unknown on Monday, August 18, 2014 with 1 comment

Manfaat Coklat Bagi Ibu Hamil
Saat sedang hamilcoklat adalah pilihan yang menyehatkan bagi Anda. Ketimbang makan kue dengan kandungan kalori tinggi yang hanya bikin gendut tanpa manfaat lain, coklat adalah pilihan camilan yang enak dan bermanfaat.

Sebuah penelitian memaparkan beberapa manfaat dari makan coklat hitam. Berikut ini beberapa manfaatnya, seperti dilansir oleh laman Boldsky:

1.  Melancarkan Peredaran Darah
Dalam coklat terdapat kandungan theobromine yang membantu melancarkan peredaran darah sehingga sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Zat itu juga berfungsi melebarkan pembuluh darah, jadi dapat membawa lebih banyak makanan dan oksigen untuk janin. Ini adalah manfaat terbesar dari makan coklat untuk ibu hamil.

2.  Antioksidan
Pada coklat juga terdapat antioksidan yang membantu mengeliminasi radikal bebas dari dalam tubuh. Manfaatnya, janin akan terlindung dari efek buruk radikal bebas yang berasal dari tubuh ibunya.

3.  Zat Besi dan Magnesium
Kedua zat ini juga banyak terdapat dalam coklat. Manfaatnya adalah untuk pembentukan sel darah merah di tubuh ibu hamil, sehingga suplai bahan makanan ke janin tidak akan berkurang. Magnesium juga bermanfaat untuk membantu proses metabolisme dari asam lemak.

4.  Mencegah Sakit Jantung
Coklat membantu memastikan jantung ibu selalu sehat. Ini tak hanya bagi ibu hamil, namun semua yang mengonsumsi coklat akan mendapatkan manfaat itu.

5.  Menurunkan Level Kolesterol
Coklat hitam rendah gula dan kolesterol, sekaligus akan membantu ibu hamil menurunkan tingkat kolesterolnya.

6.  Menurunkan Stress
Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, juga manfaat melancarkan peredaran darahnya, maka coklat sekaligus juga menurunkan kadar stress yang umumnya cukup tinggi pada seorang ibu hamil.

Jadi jangan ragu mengonsumsi coklat hitam ya, sebab ia bermanfaat bagi kondisi ibu hamil secara umum.

G+

1 komentar:

Unknown delete September 23, 2014 at 8:31 AM

Saya sangat menyukai cokelat dan info ini sangat bermanfaat sekali

Silahkan tinggalkan komentar Anda di sini...!!!

1. Berkomentarlah yang relevan dan menggunakan bahasa yang sopan
2. Dilarang komentar yang mengandung unsur SARA
3. No Spam No Live Link