Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan Tubuh Anda

By Unknown on Wednesday, September 17, 2014 with 6 comments

Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan Tubuh Anda
Nama lain buah rambutan adalah Nephelium Laapaceum, merupakan salah satu jajaran dari berbagai buah - buahan yang berperan besar untuk meningkatkan kesehatan tubuh anda. Buah rambutan ini mudah dikenali dari bentuk buahnya yang kecil dengan warna merah menyala serta dengan adanya serabut yang menyerupai rambut yang memenuhi kulit buahnya.

Buah rambutan mudah kita temukan terlebih jika sudah musimnya. Ya, buah ini memang sangat familiar sekali, selain harganya murah dan terjangkau. Tapi, tahukah anda manfaat yang terkadung dalam buah rammbutan? Berikut beberapa manfaat dari buah rambutan:



1.    Mendongkrak Energi Tubuh Anda.
Bagi anda yang mudah capek dalam berbagai rutinitas pekerjaan, mengkonsumsi buah rambutan dapat meningkatkan energi dengan cepat. Ini dikarenakan, buah rambutan mengandung sejumlah karbohidrat dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh anda.

2.    Menjaga Tubuh Dari Berbagai Radikal Bebas.
Udara yang kita hirup tiap detik juga membawa zat-zat berbahaya yang bernama radikal bebas. Buah rambutan mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga dan melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas tersebut.

3.    Penurun Berat Badan Yang Efektif.
Buah rambutan mengandung sumber serat dan air. Sehingga mengenyangkan tubuh dan membuat anda tidak mudah lapar dalam waktu yang relatif lama.

4.    Penangkal Anemia Yang Ampuh.
Sumber zat besi dalam buah rambutan dapat menghindarkan dari rasa pusing serta membuat seseorang tidak mudah lelah dengan aktivitas kerja yang begitu padat.

5.    Pencegah Kanker Yang Ampuh.
Asam Gallic yang terkandung di dalam buah rambutan dapat menghancurkan berbagai radikal bebas yang berada di dalam tubuh yang berpotensi menimbulkan berbagai penyakit kanker.

6.    Menguatkan Sistem Imun Tubuh.
Kandungan tembaga di dalam buah rambutan bermanfaat besar dalam pembuatan sel darah putih. Sel darah putih inilah yang bertugas melawan berbagai virus, kuman serta bakteri yang membahayakan tubuh anda.

7.    Organ Ginjal Yang Lebih Sehat.
Kandungan fosfor dalam buah rambutan berperan nyata untuk menghilangkan berbagai limbah yang terkonsentarasi di dalam organ ginjal anda.


Demikianlah beberapa manfaat yang dapat ditemukan saat mengonsumsi buah rambutan. Sudahkah anda makan buah rambutan hari ini?

G+

6 komentar

Oktavialei delete September 17, 2014 at 12:01 PM

Baru tau manfaat buah rambutan, nice info nih...thanks

Unknown delete September 17, 2014 at 6:06 PM

Thank gan infonya

Unknown delete September 17, 2014 at 6:10 PM

Ternyata banyak manfaatnya ya gan :D gk sia2 ane makan rambutan :D

Udhy delete September 17, 2014 at 6:15 PM

untuk menunjang aktifitas tubuh dalam seharian bekerja, dengan manfaat rambutan sebagai penguat sistem imun maka dapat menunjang dalam aktifitas kita kedepannya, thanks for share bang :-d

Unknown delete September 18, 2014 at 3:44 AM

ternyata manfaat dari buah rambutan banyak juga ya.. kalau gitu besok bergegas petik rambutan deh.... lagi musim rambutan di daerah ane sob...

Unknown delete September 18, 2014 at 11:05 AM

Ternyata rambutan ini manfaatnya banyak sekali, untungnya saya senang sekali dengan buah ini :)
Thanks sob udah kasih tau

Silahkan tinggalkan komentar Anda di sini...!!!

1. Berkomentarlah yang relevan dan menggunakan bahasa yang sopan
2. Dilarang komentar yang mengandung unsur SARA
3. No Spam No Live Link