Gaya Hidup untuk Jantung Lebih Sehat

By Unknown on Sunday, September 7, 2014 with 0 comments

Gaya Hidup untuk Jantung Lebih Sehat
Jantung merupakan organ vital yang penting dan memiliki peran untuk kelangsungan hidup. Sebagaimana organ tubuh lainnya, jantung harus tetap terjaga kesehatannya. Beberapa gaya hidup sehat dapat kita terapkan mulai dari sekarang untuk memiliki jantung yang lebih sehat.
     
 Menurut organisasi kesehatan dunia (WHO), diperkirakan 17 juta umat manusia di seluruh dunia telah meninggal dikarenakan penyakit kardivascular terutama serangan jantung maupun stroke. Berdasarkan data dari WHO tersebut, penyakit jantung harusnya menjadi perhatian serius masyarakat dunia untuk menekan angka kematian tersebut agar tidak terus meningkat di masa yang akan datang.

Beberapa perubahan gaya hidup sederhana dapat bermanfaat luar biasa untuk menyehatkan organ jantung yang kita miliki. Lalu, apa saja gaya hidup untuk jantung yang lebih sehat?
Berikut ini gaya hidup untuk jantung yang lebih sehat :

1.     Biasakan Berolahraga Secara Teratur.
Olahraga mampu mengurangi angka resiko dari penyakit jantung sejumlah 40 persen. Sulit meluangkan waktu untuk berolahraga, mulailah mencukupi waktu istirahat atau tidur di malam hari, sehingga anda pun akan bangun lebih awal di pagi hari untuk berolahraga.

2.     Kontrol Berat Badan Anda
Memiliki berat badan yang ideal atau proporsional tidak hanya indah diliat oleh mata orang lain, tapi juga menyehatkan bagi tubuh seseorang. Dalam hal ini, berat badan yang berlebih dapat dikaitkan dengan resiko penyakit jantung yang berpotensi menyerang organ jantung anda.

3.     Stop Merokok Mulai Sekarang
Merokok mungkin salah satu kebiasaan buruk yang sulit dihilangkan bagi sebagian orang. Tapi tahukah anda, merokok merupakan salah satu pemicu utama untuk penyakit jantung yang akan anda alami. Jadi semua kembali pada kemauan kuat dari anda, untuk mulai berhenti dari kebiasaan merokok tersebut.

4.     Rutin Memeriksakan Kondisi Jantung
Dalam hal ini, mulailah untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis jantung untuk mengecek kondisi kesehatan organ jantung anda. Anda pun dapat bertanya tentang segala hal yang terkait dengan tips menjaga organ jantung yang benar.


5.     Tekan Tingkat Stres Yang Terus Meningkat
Jangan memaksa tubuh dan pikiran yang anda miliki untuk terus bekerja setiap waktu. Berlibur atau tamasya di akhir pekan dapat merilekskan tubuh dan pikiran anda. Sehingga kesehatan tubuh termasuk jantung akan terus tetap terjaga.

G+

Silahkan tinggalkan komentar Anda di sini...!!!

1. Berkomentarlah yang relevan dan menggunakan bahasa yang sopan
2. Dilarang komentar yang mengandung unsur SARA
3. No Spam No Live Link