3 Tahun Menggendong Sahabatnya

By Unknown on Thursday, August 14, 2014 with 0 comments

3 Tahun Menggendong Sahabatnya
Seorang gadis berusia 13 tahun menjadi perbincangan hangat di beberapa media lokal di China. Pasalnya, gadis bernama He Qin Jiao, menggendong sahabatnya yang terkena penyakit polio untuk pergi ke sekolah selama tiga tahun.

Qin Jiao menggendong sahabatnya, He Ying Hui di punggungnya hampir setiap hari selama tiga tahun. Hal ini dilakukannya untuk membantu Ying Hui masuk sekolah.
Hal itu berawal ketika Qin Jiao masih berusia 9 tahun, dia menyadari bahwa sahabatnya itu tidak pernah datang ke sekolah karena sedang sakit polio.


Sejak saat itu gadis asal Hunan, China, ini memutuskan untuk mengambil tanggung jawab membantu sahabatnya bersekolah selama tiga tahun.


Pengorbanan Qin Jiao menarik perhatian pemerintah daerah setempat dan akhirnya mereka memberikan Ying Hui sebuah kursi roda pada September tahun lalu.


Meski Ying Hui sudah mendapatkan kursi roda, Qin Jiao tidak berhenti untuk bangun pagi dan mendorong kursi roda sahabatnya itu.


Kisah mengharukan kedua sahabat ini menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Para pengguna internet memberi pujian kepada gadis berhati emas itu yang rela menggendong sahabatnya agar tetap bersekolah.


“Saya melakukan itu bukan untuk mendapatkan pujian. Dia adalah teman terbaik saya dan sekolah tidak akan sama tanpa dia. Jika saya harus menggendongnya maka  itulah yang harus saya lakukan agar dia tetap bersekolah,” ujar Qin Jiao, seperti dikutip dari Oddity Central, Jumat (8/8/2014).


“Saya tidak keberatan sama sekali. Hal ini memberi kita kesempatan untuk ngobrol banyak sebelum dan sepulang sekolah setiap hari,” tambahnya.


Ketika Ying Hui diminta untuk menggambarkan orang yang paling penting dalam hidupnya untuk proyek menulis kreatif di sekolah, dia secara langsung memilih untuk menulis tentang Qin Jiao. 


“Qin Jiao menggunakan bahu muda kecilnya untuk menopang tubuh saya. Saya tidak akan pernah sekolah sama sekali jika bukan karena dia. Dia adalah teman terbaik bagi siapa pun,” tulis Ying Hui.

G+

Silahkan tinggalkan komentar Anda di sini...!!!

1. Berkomentarlah yang relevan dan menggunakan bahasa yang sopan
2. Dilarang komentar yang mengandung unsur SARA
3. No Spam No Live Link