Jenis Minuman yang Mampu Bersihkan Tubuh Di Pagi Hari

By Unknown on Friday, May 9, 2014 with 10 comments

Jenis Minuman yang Mampu Bersihkan Tubuh Di Pagi HariIntermezoe.com - Konsumsi makanan atau minuman pada pagi hari mampu memberikan dampak yang signifikan pada kesehatan tubuh Anda. Berangkat dari pemahaman itu maka para ahli kesehatan menyarankan Anda untuk meminum cairan detoks di pagi hari.

Cairan detoks bermanfaat untuk membersihkan segala macam sistem kesehatan di tubuh anda seperti sistem pencernaan, sistem sirkulasi darah, dan sistem pembuangan racun dari dalam tubuh. Agar hal tersebut berlangsung maksimal, minumlah secara rutin di pagi hari. berikut jenis minuman yang mampu membersihkan tubuh di pagi hari.

1. Air Lemon

Lemon memiliki kandungan asam yang tinggi di dalamnya. Hal ini baik untuk membersihkan saluran pencernaan Anda dari sisa-sisa makanan, lemak, dan zat-zat berbahaya lainnya. Lemon juga kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menetralisir racun yang ada di dalam tubuh.

Setiap pagi, setelah Anda bangun tidur masih dalam keadaan perut kosong, minumlah air lemon yang dicampur dengan air hangat. Air hangat lebih efektif daripada air dingin sebab dapat langsung menyesuaikan dengan suhu tubuh sehingga lebih mudah diterima dan dicerna oleh tubuh.


2. Teh Jahe

Jahe merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Jahe efektif untuk menenangkan tubuh dan pikiran. Jahe juga mampu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh melalui keringat. Sementara teh sendiri mengandung kafein yang dapat membuat Anda lebih bersemangat di pagi hari.

3. Jus Pepaya

Pepaya adalah buah yang baik untuk kesehatan pencernaan Anda. Agar mudah diserap oleh tubuh, Anda dapat membuat jus pepaya. Cara ini juga efektif untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh.

4. Jus Wortel

Jus wortel adalah salah satu minuman detoks yang paling efektif. Jus wortel kaya akan kandungan antioksidan seperti mineral dan vitamin A. Minum segelas jus wortel setiap pagi akan membuat pencernaan Anda bersih serta terhindar dari berbagai gangguan pencernaan seperti sembelit.

5. Jus Bit

Walaupun buah bit merupakan jenis buah yang kurang familiar di Indonesia, 
namun buah berwarna ungu ini ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satunya adalah baik untuk meningkatkan kesehatan hati Anda. 

Anda dapat membuat segelas jus bit segar di pagi hari. Minuman ini efektif untuk menyeimbangkan tekanan darah dan menyingkirkan kolesterol yang ada di dalam tubuh Anda.


6. Jus Apel

Apel terkenal sebagai buah yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Apabila Anda bosan mengonsumsi apel dengan cara yang biasa, Anda dapat membuat jus apel. Minuman ini kaya akan antioksidan yang akan membantu proses detoksifikasi hati dan ginjal Anda.

7. Teh Hijau

Teh hijau dikenal sebagai minuman sehat yang kaya akan antioksidan di dalamnya. Zat ini mampu membantu Anda dalam memerangi penyakit dan menjaga kesehatan hati Anda. Segelas teh hijau hangat di pagi hari dapat meningkatkan proses detoksifikasi di dalam tubuh Anda.

8. Green Smoothies

Green smoothies adalah minuman sehat yang dapat terbuat dari sayur saja, buah saja, atau bahkan campuran dari keduanya. Smoothies memiliki tekstur yang lebih kental dari jus. Sebab selain mengandung buah dan sayur, smoothies juga mengandung bahan sehat lainnya seperti yogurt, oatmeal, atau bubuk protein.

Selain sehat bagi tubuh, karena teksturnya yang kental maka smoothies dapat membuat Anda kenyang. Oleh karena itu smoothies dapat Anda jadikan sebagai menu sarapan sehat Anda.


9. Teh Peppermint

Teh ini memiliki banyak efek yang dapat menenangkan sistem saraf Anda. Selain manfaat tersebut, teh peppermint dapat membantu Anda mengurangi gangguan pencernaan seperti mual, kembung, dan sembelit.

10. Campuran Madu, Lemon, dan Jahe

Madu bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Lemon mampu membantu Anda untuk membersihkan pencernaan. Jahe juga berkhasiat untuk menenangkan sistem saraf Anda. Oleh karena itu campuran dari ketiga bahan alami ini begitu kaya akan manfaat untuk tubuh Anda. Anda dapat membuat campuran dari ketiga bahan ini dengan air hangat setiap pagi.

11. Jus Kubis

Walaupun jarang diketahui, namun kubis ternyata dapat Anda olah menjadi jus. Kubis merupakan sumber vitamin C yang baik dan mengandung asam amino glutamin yang memiliki sifat anti inflamasi.

12. Jus Semangka dan Mentimun

Jus yang terbuat dari dua bahan alami ini merupakan jus yang sempurna untuk dikonsumsi di pagi hari terutama di saat musim kemarau seperti ini. Kandungan silika yang ada di dalam timun memiliki sifat detoks. Sementara kandungan air yang tinggi di dalam semangka mampu menghidrasi tubuh Anda dengan baik.

13. Air Mint

Daun mint mempunyai sifat alami yang dapat mendinginkan tubuh Anda. Selain itu daun mint juga kaya akan antiseptik dan memiliki sifat detoks. Hal ini bermanfaat untuk membantu mencegah gangguan pencernaan, mual, dan rasa malas di pagi hari.

Apabila Anda bosan dengan air mint, Anda dapat mencampur daun mint dengan lemon sebagai minuman detoks di pagi hari.


14. Air Mentimun

Selain dapat menghidrasi tubuh Anda dengan baik, timun juga baik untuk kesehatan. Sebab timun kaya akan vitamin A, vitamin C, dan vitamin B6. Anda dapat mengolah timun menjadi air timun atau jus timun.

Mengonsumsi salah satu jenis minuman di atas setiap pagi dapat membantu Anda untuk menjaga kesehatan serta membersihkan seluruh sistem kesehatan Anda di pagi hari. Anda tertarik untuk mencobanya pagi ini? (eN)

G+

10 komentar

Muhamad Ramadhan delete May 9, 2014 at 2:01 PM

Beberapa diantaranya kelihatannya enak, lumayan juga buat kesehatan tubuh. Nice share ;)

Anonymous delete May 9, 2014 at 5:08 PM

kebnyakan dari teh ya :D

Unknown delete May 9, 2014 at 7:32 PM

Wah ternyata gak sia-sia saya minum teh setiap pagi, ternyata banyak manfaatnya juga. Saya juga pernah dianjurkan minum wortel tiap pagi oleh Ibu saya, tpi gk berlangsung karena gk enak rasanya..
thanks for info :)

hayalannews.com delete May 9, 2014 at 8:40 PM

Wah keren nih om, semua minumannya bikin ane ngiler nih... Seger smua

Unknown delete May 9, 2014 at 8:44 PM

betul itu sangat bagus utk dikonsumsi :)

Admin delete May 9, 2014 at 8:49 PM

wah enak2 tuh, tapi ane paling suka dengan jus apel

Dian Anarchyta delete May 9, 2014 at 8:52 PM

Di balik kehidupan yg sehari hari kita minum ternyata mengandung banyak manfaat..
Gak cuma seger di minum tapi seger khasiatnya....

Enny Mamito delete May 10, 2014 at 7:53 AM

Semuanya menyegarkan :))

Unknown delete May 10, 2014 at 9:23 AM

wah segar segar tuh, saya sukanya jus pepaya :D

Teuku Taufik delete October 10, 2014 at 2:36 PM

Sangat bermanfaat nih postingnya, tapi air putuh kenapa tidak masuk yah, bukankah air putih yang terbaik diantara itu semua :D

Silahkan tinggalkan komentar Anda di sini...!!!

1. Berkomentarlah yang relevan dan menggunakan bahasa yang sopan
2. Dilarang komentar yang mengandung unsur SARA
3. No Spam No Live Link